Tugas Pertekom


interface: Intimasi baru, kebudayaan baru
Pertemuan 6. Teknologi Baru, kehidupan diri dan social
Mata Kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi
Universitas Budi Luhur – Fakultas Ilmu Komunikasi

Nama : Siti Mutiawati 
N.I.M : 0871502043
Kel     : AB


Love, Honor, Cherish, But Reveal My Password?

1. Bagaimana email itu bisa lebih mempercepat hubungan menjadi lebih dekat dan bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan secara personal? 
jawaban: karena email suatu media elektronik pribadi yang dapat mengirim pesan ketujuam secara personal dengan cepat dan efisien, oleh karena itu seseorang dapat berkomunikasi tanpa campur tangan orang lain.       

2. Apakah Anda bersedia untuk sepenuhnya berbagi account Anda, termasuk alamat email dan password, dengan pasangan Anda? Mengapa atau mengapa tidak?
jawaban: karena untuk menjaga hubungan yang harmonis dan teruka antara pasangan.

3. Bagaimana email, seperti lemari obat, tagihan kartu kredit, dan buku harian pribadi, perlu diwaspadai dan disesuaikan dengan kebutuhan?
jawaban: iya, karena account email berisi data-data pribadi kita yang tidak boleh sembarangan orang diberitahukan kepada orang lain


  
Krisis Identitas


1. Apa perbedaan antara orang yang bereksperimen dengan keragaman dengan orang yang memiliki kondisi gangguan kepribadian ganda?
jawaban: Seseorang yang bereksperimen masih mencari jati diri atau masih ingin mencoba-coba sedagkan orang yang memiliki kepribadian ganda sudah menentukan jati dirinya.

 2.. Apakah Anda setuju bahwa faktor psikologi yang sehat akan semakin tergantung pada konsep-konsep identitas yang fleksibel?
jawaban: Tidak, karena setiap manusia memiliki tingkat kecerdasan, psikologi yang berbeda-beda, oleh karena itu setiap orang akan selalu berusaha
 
3. Bagaimana realitas virtual dunia maya berfungsi sebagai ruang transisi bagi banyak orang?
jawaban: contoh nyatanya adalah jejaring sosial seperti facebook, twitter yang merupakan realitas viritual dunia maya



I don’t know who you are, but (click) you’re toast


1. Mengapa game komputer menarik bagi berbagai kelompok-kelompok demografis? Apakah atraksi game komputer bagi perempuan dan orang tua sama seperti untuk anak-anak?
jawaban: games komputer dapat dijangkau oleh kelompok demokrafis karena dari segi jenis kelamin, usia dari umur 5 tahun sampai tua, status perkawinan, ras, pekerjaan, pendidikan, pendapatan.
atraksi game komputer perempuan dan orang tua tidak seperti games anak, karena dari tingkat kecerdasan intelektual dan emosional anak sangat berbeda dengan perempuan dan orang tua.


2. Apa perbedaan antara "persisten dunia“ dan "peer-to-peer” dalam game komputer?
jawaban: dalam game komputer persisten dunia dapat di jangkau oleh seluruh pelosok dunia karena jagkauannya luas sedangkan game komputer peer to peer hanya dapat dijangkau satu daerah
 
3. Dalam hal apa dunia komputer interaktif memiliki beberapa pengguna dari game? Apa perbedaan lingkungan sekarang ini dengan adanya game terbaru dan multimedia?
jawaban:  sebagian besar dunia komputer lebih digunakan untuk bermain games karena untuk mendapatkan hiburan.
cenderung seseorang untuk lingkungan sekarang ini menghabiskan waktu di internet untuk bermain games. 



Cyberpunk

1. Mengapa akar cyberpunk sebagai sastra merupakan teknologi?
jawaban: karena istilah cyberpunk bermula dari cerita pendek Bethke Bruce yang diterbitkan pada November 1983, dan cyberpunk-sastra bisa menjadi sebuah  sistem pembuatan ilusi memproduksi realitas

2. Apakah empat sikap pusat gagasan cyberpunk dan bagaimana mereka konflik dengan nilai-nilai bisnis tradisional?

1. Kebebasan informasi. Tidak menutupi informasi apapun yang ada.
2. Cyberpunk percaya bahwa dunia akan berkembang menjadi lebih baik, jika orang itu dapat memegang kendali dunia melalui komputer.
3. Promosi desentralisasi. Masyarakat yang terdiri dari berbagai budaya memiliki bahasa, tanda bahasa, dan gaya hidup yang berbeda yang harus saling menyesuaikan.
4. Tidak mungkin menyembunyikan diri dari perubahan yang sedemikian cepat sekarang ini. Seperti mencoba menyembunyikan kepala di dalam air tetapi tetap terlihat karena badan tidak bisa disembunyikan.



3. Dari semua berbagai teknologi yang merangkul cyberpunk (mis. brain implan, kehidupan tiruan, seks virtual), mana yang menurut Anda akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya?

jawaban: Menurut saya kehidupan tiruan, karena mulai sekarang saja sudah ada games, dan jejaring sosial