Rabu, 29 Desember 2010

..... Indahnya Alam ku Ini......

Alam semesta merupakan tempat yang sangat indah serta memiliki banyak keagungan yang dapat menciptakan suatu kehidupan dan kebahagiaan.
Bumi merupakan sebuah tempat yang juga menjadi personel dari planet-palanet di alam semesta. Satu-satunya tempat yang mempunyai kehidupan di jagad raya ini. Maka dari itu, bumi perlu di jaga.
Sebagai benda ciptaan Alloh, bumi juga bisa rusak. Ada beberapa kesamaan antara bumi dan manusia. Jika manusia bisa mengalami sakit, maka bumi bisa rusak. Jika manusia membutuhkan obat untuk mengobati penyakitnya, maka bumi membutuhkan hutan untuk mencegah penyakit itu datang.
Kita bisa mengastakan kalao “Forest is soul of the Earth”. Hutan adalah nyawanya bumi. Memang segala sesuatu yang diciptakan oleh Alloh, juga akan kembali lagi kepada Alloh. Tetapi secara teori, keindahan dan keamanan bumi bergantung kepada lapisan ozon yang berada di salah satu anggota lapisan atmosfer bumi. Lapisan ozon merupakan sebuah lapisan yang dapat melindungi bumi dari sinar ultra violet B matahari. Yang menurut pendapat para ilmuan, sinar ultra violet B matahari ini dapat membahayakan makhluk hidup dan bumi sendiri.

Ternyata lapisan ozon juga dapat rusak, keamanan lapisan ozon bergantung dengan Oksigen. Karena komposisi dari lapisan ozon sendiri terdiri dari O3. Sedangkan ada atau tidaknya oksigen di bumi bergantung dengan ada atau tidaknya tanaman di bumi. Oksigen akan sangat mudah diperoleh dari tumbuhan yang memiliki daun lebat. Untuk itu kita harus banyak-banyak menanam pohon alias melakukan penghijauan di lahan-lahan hutan yang dulu sudah sempat rusak. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar